About Us

Internet Mengubah Gaya Hidup, telah menjungkirbalikkan keberadaan kita. Ini telah merevolusi komunikasi, sejauh itu sekarang menjadi media komunikasi sehari-hari pilihan kami. Hampir dalam segala hal yang kita lakukan, kita menggunakan Internet. Memesan pizza, membeli televisi, berbagi momen dengan teman, mengirim gambar melalui pesan instan.

Internet sendiri telah berubah. Pada hari-hari awalnya—yang dari sudut pandang sejarah masih relatif baru—itu adalah jaringan statis yang dirancang untuk mengangkut muatan kecil byte atau pesan singkat antara dua terminal; itu adalah gudang informasi di mana konten diterbitkan dan dikelola hanya oleh pembuat kode ahli. Namun, hari ini, sejumlah besar informasi diunggah dan diunduh melalui raksasa elektronik ini, dan kontennya sangat milik kita sendiri, karena sekarang kita semua adalah komentator, penerbit, dan pencipta.

Internet Mengubah Gaya Hidup

Pada 1980-an dan 1990-an, Internet meluas cakupannya untuk mencakup kemampuan TI universitas dan pusat penelitian, dan, kemudian, entitas publik, institusi, dan perusahaan swasta dari seluruh dunia.

Munculnya web 2.0 pada dekade pertama abad kedua puluh satu itu sendiri merupakan revolusi dalam sejarah singkat Internet, mendorong munculnya media sosial dan alat komunikasi interaktif berbasis kerumunan lainnya.

Masyarakat kita adalah jaringan, masyarakat global yang terhubung oleh teknologi baru. Internet adalah alat yang kita gunakan untuk berinteraksi satu sama lain, dan karenanya menimbulkan tantangan baru terhadap privasi dan keamanan.

Perubahan Teknologi Terhadap Masyarakat

Teknologi informasi telah membawa perubahan mendasar di seluruh masyarakat, mendorongnya maju dari era industri ke era jaringan. Di dunia kita, jaringan informasi global adalah infrastruktur vital—tetapi dalam hal apa hal ini telah mengubah hubungan manusia?

Perubahan dalam komunikasi sosial sangat penting. Meskipun alat analog masih memiliki tempat di beberapa sektor, teknologi baru terus berkembang setiap hari, mengubah praktik dan kemungkinan komunikasi kita—terutama di kalangan anak muda. Internet telah menghilangkan semua hambatan komunikasi.

Internet seluler adalah revolusi baru. Konektivitas Internet yang komprehensif melalui smartphone dan tablet mengarah ke realitas yang semakin mobile: kita tidak terikat pada satu perangkat tertentu, dan semuanya ada di cloud.

Peluang Komunikasi yang Diciptakan oleh Internet

Internet telah tertanam dalam setiap aspek kehidupan kita sehari-hari, mengubah cara kita berinteraksi dengan orang lain. Wawasan ini mengejutkan saya ketika Kami memulai di dunia media sosial. Kita sudah bisa melihat bahwa media sosial berada di ambang mengubah cara kita berkomunikasi.

Upaya pertama itu tidak berhasil, tetapi Kami belajar dari pengalaman. Kami merasa bahwa di banyak negara kegagalan dihukum terlalu keras—tetapi kenyataannya. Satu-satunya cara pasti untuk menghindari kegagalan adalah dengan tidak melakukan apa-apa sama sekali. Kami sangat percaya bahwa kesalahan membantu Anda meningkatkan; salah mengajarkan Anda bagaimana melakukannya dengan benar. Kreativitas, kerja keras, dan sikap positif akan membuat Anda mencapai tujuan apa pun.

Pada tahun 2006, setelah Kami pindah ke Spanyol, Kami menciptakan Tuenti. Tuenti (yang bertentangan dengan kepercayaan umum, tidak ada hubungannya dengan angka 20; ini adalah singkatan dari “tu entidad,” bahasa Spanyol untuk “entitas Anda”) adalah platform komunikasi sosial untuk teman sejati. Sejak awal, idenya adalah untuk membuatnya tetap sederhana, relevan, dan pribadi. Itulah kunci keberhasilannya.

Menurut kami nilai sebenarnya dari media sosial adalah Anda dapat tetap berhubungan dari waktu ke waktu dengan orang-orang yang sangat berarti bagi Anda. Media sosial memungkinkan Anda berbagi pengalaman dan informasi; mereka membuat orang dan ide berhubungan secara instan, tanpa batas. Persahabatan, persahabatan, dan solidaritas—fenomena sosial yang telah ada selama umat manusia itu sendiri—telah dibebaskan dari batasan konvensional ruang dan waktu dan kini dapat berkembang dengan beragam cara.

Media Sosial

Dari sekian banyak peluang komunikasi yang telah dibuka oleh Internet, Kami akan menyoroti kemunculan media sosial dan cara mereka menyatu secara rumit ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Media sosial telah mengubah ruang pribadi kita. Mengubah cara kita berinteraksi dengan orang yang kita cintai, teman kita, dan pasangan seksual kita

  • mereka telah memaksa kami untuk memikirkan kembali bahkan proses dasar sehari-hari seperti belajar dan berbelanja
  • mereka telah mempengaruhi ekonomi dengan memelihara budaya startup bisnis dan perdagangan elektronik
  • Dan mereka bahkan memberi kita cara baru untuk membentuk gerakan politik berbasis luas.

Internet dan Pendidikan

Internet telah jelas berdampak pada semua tingkat pendidikan dengan memberikan kemungkinan tak terbatas untuk belajar. Kami percaya masa depan pendidikan adalah masa depan jaringan. Orang dapat menggunakan Internet untuk menciptakan dan berbagi pengetahuan serta mengembangkan cara baru dalam belajar dan mengajar yang memikat dan merangsang imajinasi siswa kapan saja, di mana saja, dengan menggunakan perangkat apa pun. Dengan menghubungkan dan memberdayakan siswa dan pendidik, kita dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia. Kita harus bekerja sama, melalui jaringan, untuk membangun masyarakat belajar global.

Terlebih lagi, Internet telah memungkinkan pengguna untuk beralih dari peran pasif mereka sebelumnya sebagai penerima pesan yang disampaikan oleh media konvensional ke peran aktif, memilih informasi apa yang akan diterima, bagaimana, dan kapan.

Siswa dapat bekerja secara interaktif satu sama lain, tidak dibatasi oleh kendala fisik atau waktu. Hari ini, Anda dapat menggunakan Internet untuk mengakses perpustakaan, ensiklopedia, galeri seni, arsip berita, dan sumber informasi lainnya dari mana saja di dunia: Kami percaya ini adalah keuntungan utama di bidang pendidikan. Web adalah sumber daya yang hebat untuk meningkatkan proses membangun pengetahuan.

Kami juga percaya bahwa Internet adalah alat yang luar biasa untuk mempelajari dan mempraktikkan bahasa lain—ini terus menjadi masalah kritis di banyak negara, termasuk Spanyol, dan, di dunia yang terglobalisasi, memerlukan upaya khusus untuk meningkatkannya.